Senin, 13 Februari 2017

JAKARTA - LOMBOK - FLORES 13-21 AGUSTUS 2016

Cerita Traveling yang bikin ketagihan, 😎 😊 Tahun anugerah bagi gw adalah tahun 2016 dimana Tahun 2016 banyak cerita, banyak mayeng (Main), banyak bertemu teman baru kalo dibilang si "Rejeki Anaka Soleh", Kalimat yang cocok buat gw! ehemmmm

By the way Gw ceritanya agak loncat nih di 2016, karena seharusnya Gw mulai traveling ditahun 2016, adalah pada bulan April (ke-BALI) & Mei (Ke-Yogyakarta) tapi mungkin saya akan bahas dilain waktu, karena MASTERPICE nya ada di bulan AGUSTUS guys hehehee....

Here We go......
PULAU KOMODO "JAKARTA-LOMBOK-FLORES"
13-21 AGUSTUS 2016

Tekken by : Mbah Google
IG @yogi.zulghofar
Yayy... Komodo brohh.....
Gw gak ada plan kesini, gegara ada temen yang ngeracunin Gw suruh kesini so akhirnya gw searching-searching ya di GOOGLE, YOUTUBE dsb, dan gw juga lihat Vlog- vlog bule ataupun local yang sangat ketchee.....
hmmm yaa finally I decided to go Flores, mulailah Gw cari barengan dikaskus, dan di kampus πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‰ NYARI KORBAN BUAT GW RACUNI KE FLORES.  Wkwkwkwk

Akhirnya gw dapet temen nii, dari kampus dan kaskus. Nama temen-temen Gw "Ardie, Mbob, Natifa" kita ber-4 dari Jakarta. 2 orang dari kaskus Mbob & Natifa yang sudah pesan tiket Lio*n CGK-LOM dan udah prepare dengan semuanya (Gk semua si cuman tiket mereka udah beli jauh-jauh hari), sedangkan Gw sama Ardi cuman ada waktu 2 minggu menuju hari H buat pesen tiket dan persiapan.
Oke Gw pesen tuh tiket akhirnya mendadak DANGDUT banget itulah traveling yang sagat tidak terencana. 😱😱😱😱.

12-08-2016, Jumat malam pukul 6:30pm kita ketemuan di Bandara, dan terbanglah kita ke Lombok pkl 8pm dnegan jarak tempuh 2:10 menit dengan ketunggina 35000 feet.... ehh apalah ini segala dicritain wkwwk.... 😝😝 Skippp next......

Tekken by @ardiantoyahya

Alhamdulilah kita mendarat dengan Tampan πŸ˜‰ di Prayangan Int AirPort Lombok, jam 11pm. Perbedaan waktu dengan Jakarta yaitu 1 Jam lebih cepat, so jam 11 atau jam set 12 Kita langsung naik damri dari Bandara menuju mataram. Ada pertemuan yang unik di dalam Damri dengan sepasang suami istri dari Czech  Republic yaitu Tomas & Misa, Gw dan ardi duduk di kursi paling belkaang, sedangkan natifa dan mbob di depan, Gw ma Ardi duduk sebelahan bareng sama tu 2 Bule, nah pas gw lagi makan roti kok si Tomas liatin gw, so gw tawarin roti Gw kan ya hahaaa terus tiba2 nanya, "where will you go, and do you live in lombok or vacation..?" Kepo banget yah tu bule hahahaa
dan gw pun jawab "for vacation" terus akhirnya kita berkenalan, sepanjang perjalanan 'Bandara sampai Mataram kita ngobrol ngalor ngidul, karena Gw jga masih kaku Inggrisnya jadi kadang-kadang gw pake bahasa andalan yaitu Bahasa Isyarat wkkakakaka

Intinya mereka akan pergi ke Komodo dan Rinjani "Itu adalah plan awal mereka", tpi tentative salah satunya mana dulu ok ok aja kata mereka. Nah Gw critain rombongan ber 4 (KITA) itu mau ke Flores tapi lewat Lombok, jadi LOB (LIVE ON BOARD) selama 4D3N di  www.wanuaadventure.com , Biayanya itu 1.5JT/pax all in pas LOB itu dan visit-visit di pulau komodo sekitarnya, namun sepertinya harga Bule sama Lokal dibedain kayaknya mereka harus bayar >1.8jt atau <2Jt/Pax
(Not Sure).

So finally, they decided to follow us. Nah..... Pas nyampe di mataram jam 12pm kita clingak-clinguk hehee (Bahasa jawa gw tuhh) karena Gw Pikir si Mbob sudah booking hotel,? eh nyatanya belom. "ya gw ceroboh juga si gk nanya-nana lgi asal MANGKAT berangkat. tpi ternyata Tomas sama Misa juga mengalami hal serupa hahaaaa bener-bener kita ditakdirkan bareng-bareng kayaknya xixixixixx......
Jadi rombongan kita berubah formasi jadi ber 6, dan akhirnya jam 1am malam kita baru dapat HOTEL ehh penginapan lebih cocoknya di panggilnya, ada hal yang tidak menyenangkan di penginapan itu cuman yaudah lah kan semalem cuman 40.000 hahaa + breakfast :D.

Horee akhirnya sabtu pagiii.... Jam 5am Gw udah bangun !! semangat 45 gan..!!! FLORES oyyyy........
Sampailah kita di pelabuhan "BANGSAL", jam 11am setelah ada banyak drama menuju pelabuhan tpi skip aja lah karena udah didepan mata tuh Floress.....

Gambar Kapal KLM BUDI JAYA WANUA ADVENTURE
Lombok - Sumba - Flores
Komodo Trip

Hari Sabtu tgl 13 Dec 2016, Kapal pun berangkat. Air laut lambat laun semangkin kencang dan goncanganpun semakin berasa, (Pusing Tingkat Dewa).! beneran pusingnya sampe blenger... biasanya ke Pulau seribu gak seperti ini? hihiiii tapi kata Tomas "Make it Enjoy" tapi dia nya juga blenger hahaa....
Oh Ia by the way.... Kapal kita berisikan 30 orang, only 4 people from local, so... Gw malah merasa jadi bulenya hahahaa,, Then First Island that we visited "Moyo Island". Waktu tempuh dari Lombok ke NTB pulau miyo adalah 14 Jam ahahahaaaa mabok kann di perahu 14 jam, siap-siap kantong Plastik :D.

Moyo Island

Ini dia penampakan Pulau Moyo yang super duper keren, Ciptaan Tuhan mana lagi yang kita dustakan yaa..........
Kita dikasih waktu agak lumayan lama mungkin sekitar 4 Jam kita disini, sebenernya di dalam Pulau ini ada Air terjun mata jitu itu keren banget, namun sayangnya GW cuman sampai air terjun yang paling akhir tapi bagus kok, disini gw gak terlalu banyak ambil foto- foto nih jadi apologize yaaa...

Tampak Depan Pulau Moyo
IG @yogi.zulghofar

Air Terjun Mata Jitu

Nah sementara sampai sini dulu yahh.... nanti saya lanjut lagi ke PART II